Protoman - Mega Man

Pages

Jumat, 30 Maret 2012

Keterkaitan Teknik Informatika dengan Agama



               Nama Saya adalah Panji Apriyanto , Kelas : 1IA24 sedang Kuliah di Universitas Gunadarma Jurusan Teknik Informatika ,Saya adalah Manusia yang dilahirkan yang mempunyai agama dan yang mempunyai kepercayaan yang dianut oleh Saya sendiri dalam usahanya mencari hakikat dari hidupnya dan yang mengajarkan kepadanya tentang hubungannya dengan Tuhan,  tapi dalam kenyataan nya sudah banyak orang yang tidak mementingkan agama dan lupa agama , tapi Dalam kenyataan di Kehidupan Manusia di era ini memang tidak dapat dilepaskan dari teknologi hingga sampai lupa sama agama dan menjalankan perintah Agamanya . Hampir seluruh aspek kehidupan manusia erat kaitannya dengan teknologi. Mulai dari bangun tidur, beraktivitas hingga tidur lagi. Semuanya berhubungan dengan teknologi. Teknologi dimanfaatkan manusia untuk memudahkan manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya di berbagai hal. Dengan teknologi segalanya menjadi lebih mudah dan produktif. Tak hanya itu, dengan teknologi manusia dapat mengefektifkan serta mengefisienkan waktu, tenaga serta biaya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Inti dari teknologi adalah media. Semua media yang dapat memudahkan manusia dalam mengerjakan dan memenuhi kebutuhan hidupnya dikatakan teknologi. Beberapa contoh media teknologi informasi dan komunikasi diantaranya adalah ponsel, televisi, radio dan komputer. Maka tak heran jika perkembangan teknologi informasi dan komunikasi pun melaju secara cepat. TIK memegang peranan yang besar terhadap aktivitas kehidupan manusia. Salah satu aktivitas tersebut adalah dalam bidang sosial dan budaya oleh sebab Itu saya Masuk Jurusan Teknik Informatika yang menggunakan media computer untuk membuat program pada computer yang untuk mengingatkan saja walaupun Teknologi sangat pesat kita harus ingat kepada agama yang diajarkan oleh allah  yang menciptakan kita sampe saat ini,  dan menggambarkan beberapa solusi atas permasalahan yang ada didalam hidup kita ini. Sesuai dengan aturan agama Islam itu sendiri, Keterkaitan Agama dengan teknik Informatika adalah kita sebagai mahasiswa Teknik Informatika harus mempunyai peranan yaitu untuk membuat program ,yang mempunyai pengetahuan yang didasari nilai-nilai Islam, yang diselaraskan dengan fungsi manusia untuk beramal di dunia dan akhirat dan Dan oleh sebab itu kita sebagai pelajar  harus mempunyai norma kesusilaan (kekuatan batin) dalam Teknik Informatika  yang menyangkut membuat suatu program, dalam perkembangan pikiran,logika dan didasari dengan nilai dan norma beragama yang baik, dan memiliki  kecerdasan dalam mebuat program tersebut ”. usaha yang dilakukan dengan memberikan bimbingan untuk mempengaruhi jiwa/pemikiran para Mahasiswa tersebut secara berproses menuju kepada tujuan yang telah ditetapkan, yaitu menanamkan taqwa dan akhlak serta menegakkan kebenaran sehingga terbentuklah manusia yang berpribadi dan berbudi luhur sesuai dengan ajaran Islam yang menganut kepada Allah SWT.
   Yang harus dimiliki oleh para programmer adalah harus menanamkan sikap taqwa dan akhlak serta menegakkan kebenaran sehingga terbentuklah manusia yang berpribadi dan berbudi luhur sesuai dengan ajaran Islam.  
     Dengan demikian, Teknik Informatika harus mendasari pada metode pendidikan agama saling keterkaitan yaitu harus dimiliki setiap Programmer ,yaitu yang mempunyai penerapan prinsip-prinsip didaktis, spiritual , pendidikan dan psikologis dalam menyediakan kondisi yang mendasari dengan agama tersebut. serta mengarahkan kegiatan belajar Mahasiswa untuk memperoleh seperangkat ilmu pengetahuan, yang memiliki  keterampilan, sikap serta nilai-nilai yang mengakibatkan perubahan tingkah laku maupun pertumbuhan sebagai pribadi yang mendasari kepada ajaran Agamanya tersebut.

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar